Kecelakaan BUS Rombongan Umrah

LAMPUNG| news.kangedukasi.com - Bus yang mengantarkan jamaah umroh asal tanggamus terbalik di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera wilayah Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.



Dalam kecelakaan Tunggal tersebut diketahui tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Amsar mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kendaraan bus Tridara dengan Nomor Polisi BE 2781 CU ini terguling yaitu di Jalan Raya Pekon (desa) Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

"Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini. Seluruh penumpang sudah dievakuasi setelah kejadian," kata Amsar saat dihubungi, Jumat sore.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Amsar menuturkan, bus tersebut dikemudikan oleh Kiki Purnomo (32) warga Dusun Argorejo Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus. Bus Tridara BE 2781 CU berjalan dari arah Talang Padang menuju Pugung. Sesampainya di jalan umum pekon banjar agung udik kendaraan zig zag menyalip motor di depannya.

Dalam kecelakaan itu, rombongan jemaah umroh berjumlah sekitar 28 orang. Sedangkan total seluruh penumpang termasuk awak bus berjumlah 35 orang dan di nyatakan selamat.

Di lokasi kecelakaan, bus tersebut hendak menyalip sepeda motor yang melaju di depannya.

Namun, di saat bersamaan melaju juga dari arah Bandar Lampung sebuah mobil di sisi sebaliknya.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama